Yth. Ketua PGRI Cabang : Untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, bahwa info Organisasi secara nasional lewat SMS hanya berasal dari Pengurus Besar PGRI yang diteruskan oleh PGRI Jatim kemudian diteruskan oleh PGRI Jember, karena belakangan ini ada Info sesat yang disebarkan oleh kelompok/orang yang mengatasnamakan Pengurus Besar PGRI, selanjutnya info dari PGRI Kabupaten tersebut harap diteruskan secara berjenjang ke Ranting. Terima Kasih...

Friday, July 5, 2013

KONGRES XXI PGRI DI JAKARTA


Kongres adalah forum tertinggi dalam PGRI yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Pada forum ini, Pengurus Besar PGRI masa bakti XX menyampaikan laporan pertanggungjawaban masa kerja 2008-2013, menyusun program umum tahun 2013-2018, pemilihan Pengurus Besar PGRI masa bakti 2013-2018, perubahan AD dan ART PGRI, penyempurnaan Kode Etik Guru Indonesia, dan merumuskan dan menyampaikan rekomendasi, khususnya berkaitan persoalan pendidikan, guru, dosen, tenaga kependidikan dan organisasi profesi guru.

Tema Kongres kali ini adalah “Peran Strategis PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Indonesia dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat Menuju Pendidikan Bermutu”. Kongres ini diharapkan menjadi momentum untuk mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi guru Indonesia yang mampu melaksanakan fungsi dan peranannya dengan baik sesuai UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. PGRI yang mampu memperjuangkan guru menjadi profesiona, sejahtera, terlindungi dan bermartabat.

Adapun pelaksanaan Kongres XXI PGRI yang bertempat di Gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada tanggal 1-5 Juli 2013 yang dihadiri oleh seluruh Pengurus PGRI Kabupaten se-Indonesia.

No comments:

Post a Comment