Yth. Ketua PGRI Cabang : Untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, bahwa info Organisasi secara nasional lewat SMS hanya berasal dari Pengurus Besar PGRI yang diteruskan oleh PGRI Jatim kemudian diteruskan oleh PGRI Jember, karena belakangan ini ada Info sesat yang disebarkan oleh kelompok/orang yang mengatasnamakan Pengurus Besar PGRI, selanjutnya info dari PGRI Kabupaten tersebut harap diteruskan secara berjenjang ke Ranting. Terima Kasih...

Monday, April 6, 2015

Kemendikbud Akan Rekrut Ratusan Ribu Guru, Karena 252 Ribu Guru Pensiun



Ini merupakan sebuah kabar gembira bagi para peminat CPNS Guru, Mulai dari CPNS Guru 2015. Karena Kemendikbud akan merekrut ratusan ribu tenaga guru baru dalam lima tahun ini yakni CPNS guru2015, CPNS Guru 2016, CPNS guru 2017, CPNS Guru 2018, dan CPNS guru 2019. Pasal nya, sebanyak 252.843 guru akan masuk batas usia pensiun (BUP) dalam kurun waktu 2015-2019.

"Karena itu Kemendikbud perlu merekrut guru baru untuk menggantikan guru yang pensiun tersebut," kata Kepala Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK) Kemendikbud Syawal Gultom, seperti dilansir JPNN (1/4).

Kepala BPSDMPK menuturkan, bahwa guru merupakan kunci utama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Namun, masih banyak masalah yang ada di berbagai daerah. Misal nya saja, ada daerah yang justru kelebihan jumlah guru di semua jenjang. Tapi ada juga yang kekurangan guru PNS dan guru tetap yayasan.

"Akar dari permasalahan tersebut sebenar nya ada pada distribusi pegawai. Guru yang masih belum terdistribusi dengan baik, berakibat pada kesulitan pemenuhan jam mengajar. Nah ini akan kami ubah agar penyebaran guru bisa merata," pungkasnya.


dikutip dari : http://qizz234.blogspot.com/2015/04/kemendikbud-akan-rekrut-ratusan-ribu-guru.html

No comments:

Post a Comment